Jumat, 20 Agustus 2010

Cara mempercepat Kerja Sistem Komputer

Komputer adalah suatu alat yang selalu digunakan untuk kehidupan sehari hari, khususnya para pembisnis, mahasiswa serta karyawan2. kadang dengan berbagai sebab komputer mengalami kelambatan atau bahkan kerusakan pada sistem komputer sehingga sangat mengganggu kinerja komputer itu sendiri maupun pengguna komputer.

Komputer mengalami kelambatan sistem kerja karena disebabkan oleh beberapa hal yang harus di waspadai antara lain:


1. Terinfeksi Virus.

2. Karena perangkat keras (hardware).

3. Perawatan sistem (software) yang kurang.


Untuk perawatan komputer dari serangan virus bisa diatasi dengan menginstal antivirus yang free ataupun yang berbayar. Banyak alamat website yang menyediakan download antivirus gratis. Klo ada yang gratis kenapa harus kluar uang!. Cari aja yang gratis seperti aku ini, maunya yang gratisan.


"Dalam merawat sistem komputer", di sini yang perlu diperhatikan adalah bagaimana jika hardware komputer sudah siap namun tetap perlu perawatan pada sistem atau software nya, disini kususnya pada Sistem Windows XP atau Vista.


Ada beberapa tips perawatan sistem seperti berikut ini:


1. Usahakan menggunakan software Windows XP atau Vista yang asli, bukan bajakan karena yang asli bisa update selalu ke internet, sehingga sewaktu waktu kebocoran (hole) pada sistem windows bisa ditutup dengan cara update langsung via internet.

2. Anti virus baik yang free atau bayaran sudah di install dan di update.

3. Bersihkan selalu sampah-sampah sistem komputer dengan program bantuan otomatis bukan manual, program ini kecil namun sangat bagus untuk merawat sistem, yaitu menghapus cookies internet, menghapus file-file bekas seperti file bak-bak. dan paling penting bisa menghapus sisa-sisa registry saat menginstall program baru. Bisa juga dengan meng un-install program.


Caranya :

  • Klik Start
  • Klik kanan my komputer - manage
  • Klik Disk Defragment kemudian pada sisi kanan klik Analyze.
  • kemudian jika muncul message box "You should defragment this volume." maka klik button "Defragment".


4. Setelah selesai kemudian Install program tambahan untuk mempercepat kecepatan hardisk dan memory, program ini kecil juga namun dahsyat fungsinya, banyak menu pilihan antara lain: clean error, fix error, speed sistem, speed disk dll.

Setelah di Install jalankan programnya dengan klik 2x Aplikasinya dan pilih menu yang tersedia. Setelah selesai dijamin komputer Anda akan lebih cepat dari semula. Insya Allah


"Selamat Mencoba"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar